DP BBM OTW KASUR

Setiap orang pasti dalam sehari selalu tidur. Umumnya tidur di tempat tidur atau kasur. Tapi tahukah Anda apa itu kasur?
kasur busa lipat, Apa itu kasur?

Dalam bahasa Inggris, kasur disebut mattress yang berasal dari bahasa Arab, “matrah” yang berarti “melemparkan” atau “tempat di mana sesuatu dilemparkan”. Selama Perang Salib, Eropa menerapkan metode Arab dalam tidur di bantal yang dilemparkan di lantai, dan kata matera akhirnya turun ke Inggris Pertengahan melalui bahasa Romawi.
Kasur yang juga sering disebut matras atau ranjang adalah produk manufaktur untuk tidur atau berbaring, yang terdiri dari bahan elastis dan ditutupi dengan kain luar atau kain kasur. Di negara maju, biasanya ditetapkan sebagai bagian dari tempat tidur dan ditempatkan pada dasar.
Tempat tidur adalah suatu tempat yang digunakan sebagai tempat tidur atau beristirahat. Sepanjang sejarah, ranjang telah berkembang dari jenis yang sederhana, seperti kasur yang diisi jerami sampai perlengkapan mewah yang didekorasi dengan kain-kain.Seperti berbagai jenis furnitur lain, ranjang seringkali dipandang sebagai simbol kelas sosial dan kekayaan.
Sebagian besar ranjang modern terdiri atas kerangka-kerangka besi atau kayu (bedstead).Aksesori untuk ranjang yang ditambahkan adalah kasur untuk kenyamanan, kain penutup (sheet), selimut, dan bantal.Ranjang dapat pula berfungsi sebagai furnitur lain, misalnya menjadi sofa pada saat tidak digunakan.Isi dari kasur dapat berupa jerami, bulu, kapas dan pengisi buatan.Kebanyakan kasur modern menggunakan pegas, busa keras, air, atau udara.
Di sebelah bawah kasur, biasanya adalah kotak pegas (box spring). Kotak ini adalah kotak seukuran kasur yang terbuat dari kayu dan pegas yang memberikan dukungan tambahan dan suspensi untuk kasur. Lapisan selanjutnya biasanya adalah rangka ranjang yang menyokong kasur atau kotak per di atas di tanah.
Seiring perkembangan jaman, muncul juga jenis kasur baru yaitu kasur busa. Dengan isi kasur berupa busa sehingga lentur dan memberikan kondisi rileks untuk tidur karena sifat kasur busa yang empuk. Kemudian, karena tuntutan kepraktisan juga akhirnya dari kasur busa muncullah jenis kasur busa lipat, yaitu jenis kasur busa yang telah di modifikasi sehingga bisa dilipat dan disimpan agar bisa memaksimalkan fungsi ruangan.

dapatkan lebih banyak animasi gratis lainnya download di sini
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DP BBM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger